Rabu, 09 Juli 2014

VISI DAN TUJUAN



          Walter P. Chrysler adalah seorang pemuda yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha otomotif. Karena itulah dia menggunakan seluruh tabungannya untuk mempelajari seluk beluk otomotif. Dia juga sering membongkar pasang mobilnya. Teman-teman yang melihatnya kemudian menganggap Chrysler sebagai orang gila karena selalu membongkar mobilnya sendiri tanpa alasan yang jelas. Namun Chrysler  tidak bergeming. Dia tetap pada pendiriannya. Akhirnya, cita-cita itupun menjadi kenyataan dan Chrysler pun menjadi salah satu pengusaha utomotif paling sukses di era 1920an.

          Kunci keberhasilan Chrysler adalah karena dia benar-benar mengetahui tujuan yang hendak dicapainya. Karena dia benar-benar mengetahuinya, dia tidak pernah menghiraukan anggapan orang lain-yang negatif tentang dirinya. Ia benar-benar berfocus dengan apa yang menjadi tujuannya hingga dia benar-benar meraih apa yang menjadi visinya. 

          Itulah sikap yang jarang dilakukan oleh orang lain. Kebanyakan orang kurang berhasil karena tidak memiliki visi. Ada yang memang  tidak pernah memiliki visi sama sekali, namun ada pula yang kehilangan visi karena tekanan dan masalah yang terus-menerus mendera. Sungguh disayangkan jika impian, cita-cita dan visi kita yang mulia di masa depan kandas di tengah jalan. Karenanya, kita harus menetapkan visi hidup kita dan focus pada komitmen kita untuk meraihnya. Jangan sampai kita seperti petinju yang sembarangan memukul, atau seorang pelari yang berlari tanpa tujuan. Untuk bisa melakukannya, Napoleon Hill memberikan tips-tipsnya sebagai berikut :

1. Tuliskan pernyataan yang jelas tentang apa yang anda inginkan, yaitu keinginan dimana jika Anda berhasil meraihnya Anda bisa sukses.
2. Tuliskanlah garis besar rencana untuk mewujudkan visi Anda.
3. Tetapkan batas waktu untuk menentukan kapan Anda meraih tujuan Anda.
4. Hafalkan apa yang telah Anda tulis dan bawalah dalam doa permohonan. Akhiri setiap doa dengan ucapan syukur karena Anda telah menerima rencana yang sudah menjadi panggilan hidup Anda.

Sukses adalah hak setiap orang. Setiap orang berhak untuk menjadi apa yang mereka inginkan. Kita pun berhak menentukan setiap tujuan hidup kita. Karena itu, jangan ragu untuk menciptakan visi kita. Bertindaklah dengan penuh keyakinan. Visi adalah tujuan yang menentukan arah hidup kita dan tindakan kitalah yang akan mengantar kita sampai kesana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar