Rabu, 27 Agustus 2014

NIKMATILAH WAKTU TIDURMU




Sebuah penelitian menyatakan ketika para peserta dalam sebuah studi hanya tidur dalam empat jam selama empat malam berturut-turut, mereka rata-rata mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh sebesar 30 persen. Penurunan semacam itu dapat langsung  meningkatkan kerentanan seseorang terhadap flu, demam, penuaan dini, penambahan berat badan bahkan mungkin penyakity-penyakit serius lainnya seperti kanker.
Ya, tidur merupakan pertolongan kesehatan termurah yang dapat diperoleh seseorang. Itulah sebabnya tak heran bila banyak orang menyatakan adanya suatu pandangan baru atau perubahan suasana hati setelah tidur nyenyak. Kita mengerti bahwa tidur dapat memulihkan baik kondisi tubuh yang letih dan pikiran yang kacau, namun berapa banyak dari kita yang mau tidur saat badan kita lelah atau ketika pikiran kacau memenuhi hati kita? Mungkin tidak banyak, dan jika ditanya kita akan mengungkapkan beberapa alasan. Bisa jadi kita harus bangun pagi dan baru tidur tengah malam supaya dapat menghasilkan uang guna membeli hal-hal yang kita butuhkan. Atau kita terlibat pelayanan, yang memungkinkan kita tidak bisa tidur lebih lama seperti  kebanyakan orang. Mungkin juga kita tengah dirundung persoalan berat sehingga tidak dapat memejamkan mata dengan tenang.
Memang ada saja alasan yang membuat kita tidak mau atau tidak bisa tidur, namun demikian apakah kita ingin percaya bahwa pekerjaan yang kita lakukan pada saat kita terjaga lebih penting daripada pekerjaan yang Tuhan lakukan pada saat kita tidur? Ketahuilah, Tuhan tidak ingin kita menjadi budak pekerjaan dan persoalan kita. Dia ingin kita dapat menikmati berkat tidur yang Dia sediakan. Jadi, nikmatilah waktu tidur malam ini dengan baik sehingga saat kita mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita, Tuhan akan bekerja dan memberi apa yang kita minta.  (Imelda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar