Jumat, 15 Agustus 2014

KEGAGALAN ADALAH SUKSES YANG TERTUNDA



          Barangkali kita sudah sering mendengar kalimat bijiak yang berbunyi, seperti  judul tulisan ini. Siapapun diantara kita pasti tidak ada yang ingin mengalami kegagalan dalam hidupnya entah itu kegagalan dalam pendidikan, pekerjaan ataupun dalam kehidupan berumah tangga. Kegagalan ibarat hantu yang sangat menakutkan semua orang, sehingga semua orang berupaya dengan segala upaya untuk  menghindari dan menjauhinya.  
          Apa sebetulnya yang dimaksud dengan kegagalan itu? Kegagalan adalah suatu kondisi atau proses ketidakberhasilan dalam mencapai apa yang diusahakan atau direncanakan. Jika saat ini kita mengalami kegagalan, jangan putus asa dan larut dalam kekecewaan yang terus menerus serta berkepanjangan. Sejarah banyak mencatat orang-orang besar atau yang sukses dibidangnya bukanlah orang yang tidak pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya, justru banyak dari mereka pernah bahkan mungkin berkali-kali mengalami kegagalan tapi, mereka tidak mau menyerah pada keadaan namun berusaha bangkit kembali. Sedangkan sukses bisa dimaknai sebagai kondisi bisa melakukan sesuatu sesuai dengan rencana yang diharapkan. Bisa menikmati kelimpahan baik material maupun  spiritual dalam segala macam bentuknya, juga kesehatan jiwa raga, ketenangan batin.
          Apakah anda mau berhasil? Belajarlah dari setiap kegagalan, ambil sisi positifnya dari setiap kegagalan. Anda mau berhasil jangan pernah berhenti saat mengalami kegagalan, karena kegagalan adalah langkah awal sedangkan sukses atau keberhasilan adalah langkah selanjutnya. Orang bijak mengatakan kita boleh jatuh sembilan puluh sembilan kali tapi harus mampu bangkit seratus kali. Tidak ada kemenangan tanpa pertandingan dan tidak ada sukses atau keberhasilan tanpa melalui kegagalan. Ingat dan camkanlah sukses hanya selangkah dibelakang kegagalan.

DOA : Mengandalkan Tuhan dalam segala hal adalah kunci menghindari kegagalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar