Rabu, 20 Agustus 2014

BERHENTILAH MENGELUH DAN MULAILAH MEMUJI




Cobalah Anda mengingat-ingat kembali kenangan-kenangan indah bersama pasangan Anda. Ketika masih menjalani masa berpacaran, berapa seringkah anda dan pasangannya saling memberi pujian? Berapa sering isterimu mengatakan Anda ganteng dan berapa sering Anda mengatakan isterimu cantik? Pada masa awal-awal pernikahan, mungkin kebiasaan itu masih dilakukan. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya  usia pernikahan, berapa sering anda melakukannya?  Atau justru tidak pernah lagi memujinya dan demikian juga sebaliknya dengan dirinya.
          Komunikasi yang baik lewat pujian dan kata-kata indah menjadi salah satu bukti cinta kita kepada pasangan. Pujian-pujian yang begitu membuai dan memabukkan baik dari mempelai wanita ataupun mempelai pria, sungguh indah jika hal itu terjadi dalam pernikahan kita.
          Sebuah artikel di majalah “Newsweek” mencatat jika rata-rata suami isteri di Amerika berkomunikasi hanya 4 menit dalam sehari;  bahkan ada pasangan suami isteri yang dalam satu hari tidak bertemu muka. Tentu saja kita berharap hal ini tidak terjadi dalam pernikahan kita, bukan? Karena itulah, bagaimana Anda membangun komunikasi ditengah keluarga Anda. Bagaimana komunikasi Anda dengan isteri? Apakah komunikasi anda hanya berisi komplain, keluhan atau saling menyalahkan saja? Ingatlah bahwa menjaga komunikasi dengan baik akan sangat mempengaruhi keharmonisan rumah tangga kita. Komunikasi positif, bukan sekedar bicara, adalah hal mutlak harus ada didalam rumah tangga. Tulus memberi pujian kepada pasangan dan menyatakan betapa besar cinta Anda kepadanya, adalah salah satu aspek penting dalam komunikasi positif itu. Sebagaimana Anda butuh kata-kata positif dari isteri, demikian juga dengan dirinya. Maka, mulailah praktekkan hal itu sekarang, BERHENTILAH MENGELUH DAN MULAILAH MEMUJI.
Sys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar