Selasa, 02 September 2014

MEMBATASI DIRI


           Tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak ingin sukses. Namun pada  kenyataanya, hanya sedikit sekali orang yang bisa  meraihnya. Kenapa demikian? Karena banyak orang yang memilkiki cara pandang yang keliru terhadap  dirinya. Bahkan tidak jarang mereka membatasi diri mereka dengan perkataan-perkataan yang sebenarnya harus mereka hindari jika ingin meraih sukses. Kata-kata yang harus kita hidari tersebut antara lain :
 
1. Saya tidak bisa. Ketika kita berkata, “Saya tidak bisa,” hal itu akan membuat pintu pikiran kita tertutup untuk mencari jalan keluar dan mencoba sesuatu yang baru. Sebaliknya, dengan berkata, “Saya pasti bisa!” Hal ini akan membuat otak kita otomatis bekerja dan berusaha keras untuk mencari jalan keluar dari masalah-masalah yang kita hadapi. Kita pun akan lebih terbuka dengan hal-hal yang baru yang mungkin belum pernah kita lakukan sebelumnya.

2. Tidak mungkin. Ketika kita berkata, “Tidak mungkin, “itu berarti kita sedang menutup pintu keajaiban. Sikap seperti ini akan membuat kita sulit untuk meraih sesuatu yang hebat. Ketahuilah bahwa bahwa hampir segala sesuatu yang kita nikmati hari ini adalah sesuatu yang kita anggap mustahil di hari kemarin.  Percayalah, bahwa keajaiban akan selalu hadir setiap saat jika kita mau percaya. 

3. Saya sudah tahu. Kata-kata inilah yang membuat pintu hati kita tertutup untuk mempelajari hal-hal yang baru. Saat itu, kita merasa sudah “up to date”. Namun tanpa kita sadari, sebenarnya saat itu juga kita sudah tertinggal jauh dengan orang lain (out of date). Jadi, janganlah  kita menjadi orang yang gegabah dan sombong. Milikilah kerendahan hati untuk mau belajar dan menerima nasehat dari orang lain.

Sebagai orang percaya, kita semua diutus oleh Allah untuk melakukan hal-hal yang luar biasa dalam hidup kita. Oleh sebab  itu, jangan membatasi diri kita dengan sikap-sikap dan perkataan seperti diatas. Tetapi sebaliknya, pikirkanlah sesuatu yang besar yang mulia dan yang bisa membangun hidup kita. Percayalah bahwa Tuhan akan turut bekerja sehingga kita pasti berhasil meraih semua tujuan hidup kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar